Pages

Important message: During the Water Festival, the restaurant will be closed from 14th to 15th November 2016. We will reopen our doors on 16th Nov. at 6pm. Thank you, wish you all the best and have a nice fun with boat race game!

The cambodian Water Festival (variously spelled in the original Khmer as Bon Om Touk, or Bon Om Thook, or Bonn Om Teuk, or Bon Om Tuk) takes place once a year, on the full moon of the Buddhist month of Kadeuk (usually in November). It celebrates a major natural occurrence: the reversing flow between the Tonle Sap and the Mekong River.
For most of the year, the Tonle Sap empties into the Mekong River. However, when the rainy season arrives in June, the Mekong rises, reversing the flow to dump water into the lake, increasing its size ten-fold. When the rainy season ends in November, the Mekong drops once more, allowing the current to reverse again, emptying the excess waters of Tonle Sap back into the Mekong.
This natural occurrence is celebrated in Cambodia with three days of festivals, fluvial parades, boat races, fireworks, and general merriment.



An Ancient Thanks to the River
Then as now, Tonle Sap is a major focus of life for many Cambodians. It's a source of livelihood for fishermen and farmers alike - it's rich in fish stocks, and the silt deposits left by the floods fertilize the fields. No wonder Cambodians have celebrated Bon Om Touk for centuries - it's a way to give back to the river that's given them so much.
Bon Om Touk dates back to the 12th century, to the time of the Angkorian King Jayavarman VII. The Water Festival was celebrated by the King's Navy to kick off the Cambodian fishing season - the fluvial festivities are meant to keep the river divinities happy, ensuring a bountiful harvest of rice and fish for the year to come. A competing story holds that Bon Om Touk was a way for the King to prepare his navy for battle. At Bayon near Siem Reap, naval battles have been carved into the stonework, depicting boats not that much different from the boats that race on Tonle Sap today.



Three ceremonies underpin the entire Bon Om Touk celebration:

Loy Pratip: an evening fluvial parade, featuring beautifully-illuminated boats lighting up the waterways. Government institutions sponsor each of the boats on parade.



Sampeas Preah Khe: the salutation to the moon. The full moon is supposed to be a good sign for the coming harvest, which is why Cambodians make sure to give thanks to it on Bon Om Touk, and pray for a bountiful harvest ahead.
  




Auk Ambok: at midnight, celebrants gather at temples to eat ambok ("flattened rice"), a holiday rice dish. Ambok is simply rice fried in the husk, pounded to remove the husk, and mixed with banana and coconut.



Three Day Celebration
People come from far and wide to join the celebrations. School is closed, and most workers go on vacation. Upwards of a million Cambodians gather at the river banks to celebrate; those who can't find hotel rooms often just camp out along the streets!
Certain roads near the river are blocked against motor traffic, allowing the thousands of celebrants to walk among the streets, sampling the festival's entertainments.
Bon Om Touk lasts three whole days. Many out-of-towners converge on Tonle Sap, whole communities going en masse to enter their boats in competition.
The colorful racing boats are arguably the main stars of the event. They have bright paint schemes, often with eyes painted on the prow to protect against evil. The biggest boats are over a hundred feet long, crewed with up to eighty oarsmen.
Unlike Western boat races, Cambodian boat crews face forward. Many boat crews are complemented with a colorfully-costumed lady at the prow dancing to the beat of the drums.
For the first two days, races are run with two boats each, with the big race happening on the last day, when all the boats take to the river to compete.
While the contestants pair off to compete in the middle of the river, the river's edge teems with boat crews practicing for their upcoming run, making for a brilliant display with their colorful shirts festooned with their sponsors' logos.
In the evenings, the festivities continue with carnival rides, traditional music performances, and dances.

A wholesome carnival atmosphere prevails for the Water Festival's duration - food and drink overflow in the streets, Khmer pop bands entertain the crowds, and the riversides are packed to capacity with punters cheering their favorite boats on.

29 comments:

  1. Awesome for your sharing. I really love your story as it inspired me a lot since I alwasy want to open my own restaurant. Keep dreamming!
    Restaurant Management Software

    ReplyDelete
  2. There are many areas of the food industry that you can consider for a restaurant You may want to serve a particular type of food such as Mexican or Italian. Restaurant Listings

    ReplyDelete
  3. Excellent article. Very interesting to read. I really love to read such a nice article. Thanks! keep rocking.
    private dining mayfair

    ReplyDelete
  4. What a great article, beautiful tradition and nice post!

    ReplyDelete
  5. Halo,
    nama saya ialah Siti Aminah dari Indonesia, saya cadangkan semua orang di sini harus berhati-hati, kerana terdapat banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang sebenar dalam syarikat pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 peminjam pinjaman yang berbeza, saya kehilangan banyak wang kerana saya sedang mencari pinjaman dari syarikat mereka. Saya hampir mati dalam proses kerana saya telah ditangkap oleh orang kerana berada dalam hutang.

    Saya hampir berputus asa sehingga saya meminta nasihat seorang kawan yang memperkenalkan saya kepada peminjam pinjaman asal dan syarikat yang sangat handal iaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam Kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan kadar faedah yang rendah sebanyak 2%. Saya sangat terkejut apabila memeriksa akaun bank saya dan mendapati jumlah pinjaman yang saya minta telah dipindahkan ke akaun bank saya tanpa sebarang kelewatan atau kekecewaan jadi saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya mahu anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati kerana dia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan kewangan saya. Anda mesti menganggap diri anda sangat bertuah kerana mempunyai peluang untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui e-mel: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika anda memerlukan maklumat mengenai bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari Ibu Alicia Radu, anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya dengan senang hati akan menjawab anda kerana anda juga boleh membantu yang lain selepas anda menerima pinjaman anda.

    ReplyDelete
  6. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Nama saya Reni Alida, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati, karena ada penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah penipuan, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.600.000,00 (600 ribu) dalam waktu kurang dari 24 jam dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, jangan ragu-ragu, silakan hubungi dia melalui email nyata: Elizebethisaacloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi syarat dan ketentuannya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: renialida@gmail.com. Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    ReplyDelete
  8. his audience was sometimes surprised by his points-of-view. He really put himself into his show every morning and built a syndicate
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    pionpoker
    bandar ceme
    hobiqq
    paito warna terlengkap
    http://199.30.55.59/dewaqq78/
    datahkd network. Neal's radio career began in the 70s at the former Ring Radio

    ReplyDelete
  9. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    ReplyDelete
  10. Intelepos EPOS system for your Business
    EPOS till system for your business.
    EPOS for gift shop, florist, bike shop, Bakery, Retail, Delis, business, coffee shop,online store, Restaurants, Takeaway and Hospitality ETC.
    EPOS for takeaway
    EPOS for restaurants
    EPOS system for coffee shop
    Intelepos Nottingham UK

    ReplyDelete
  11. Nama saya adalah Aditya Aulia. Saya mengalami trauma kewangan kerana saya ditipu dan ditipu oleh banyak syarikat pinjaman dalam talian dan saya fikir tiada apa yang baik boleh keluar dari urus niaga dalam talian tetapi semua keraguan saya segera diambil untuk berehat apabila rakan saya memperkenalkan saya. untuk Ibu pada mulanya saya fikir ia masih akan menjadi permainan yang sama yang saya terpaksa memaksa diri saya untuk mengikuti semua proses kerana mereka tiba di kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua keperluan kerana permintaan melalui proses yang saya dapat memperoleh pinjaman 350 juta dalam akaun Bank Central Asia (BCA) ) Saya sentiasa berjaga-jaga apabila saya berada di telefon saya, saya tidak pernah percaya, nampaknya saya bergegas ke bank untuk memastikan bahawa ibu menghubungi kini sedang mengalami kejayaan pemanasan jantung dalam kehidupan kewangan anda sama ada BBM INVITE: {D8980E0B} atau anda mahu sahkan saya? Anda boleh menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga boleh menghubungi syarikat ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) melalui: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail ::: [aditya.aulia139@gmail.com]
                  [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp ::: [+ 44] 7480 729811 [Sembang Hanya]
    Nombor Telefon [+44] 7480 729811 [Panggilan Sahaja]
    BBM INVITE ::: [D8980E0B]

    ReplyDelete
  12. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    ReplyDelete
  13. Congratulations on your article, it was very helpful and successful. 683ba9239a0b27eaaa52537c9bcaee39
    website kurma
    numara onay
    website kurma

    ReplyDelete
  14. Thank you for your explanation, very good content. b2be753c3f49afa513eb0dfd92a6b17e
    define dedektörü

    ReplyDelete
  15. Thanks for your article. b8daeff51cd3ebd0be715f4015767501
    evden iş imkanı

    ReplyDelete